Pasir Timbul Pulau Mansuar

Raja Ampat punya banyak keajaiban alam yang perlu traveler tahu sebelum liburan ke sana. Ada Pasir Timbul Pulau Mansuar, seperti pulau kecil di tengah lautan!

Selain pemandangan bawah lautnya yang dahsyat, Raja Ampat juga punya pesona lain yang tak kalah menawan di atas permukaan lautnya. Ada sebuah keajaiban alam di sana, berupa hamparan pasir timbul yang hanya muncul pada waktu-waktu tertentu saja, tepatnya pada laut sedang surut.

Pasir Timbul Raja Ampat

Hamparan pasir timbul ini bisa disinggahi oleh wisatawan. Destinasi ini memang sedang naik daun di kalangan wisatawan. Banyak juga guide yang tahu lokasi destinasi ini. Selain itu, banyak pula paket wisata yang mencantumkan pasir timbul Pulau Mansuar sebagai daftar destinasinya.

Di destinasi ini, traveler bisa menghabiskan waktu untuk bermain-main air, berenang, main pasir, hingga foto-foto selfie keren bersama sahabat. Akan lebih keren lagi bila traveler membawa drone, dan menerbangkannya di atas Pasir Timbul Pulau Mansuar.

Dari atas ketinggian, traveler pasti akan bisa melihat penampakan cantik Pasir Timbul Pulau Mansuar yang menyembul di tengah lautan secara utuh. Namun meski tanpa drone, traveler tetap bisa berfoto-foto narsis di sini. Hasil fotonya dijamin pasti keren!

Rasanya Pasir Timbul wajib dimasukkan dalam daftar destinasi yang mesti traveler kunjungi bila liburan ke Raja Ampat. Kapan lagi bisa menikmati keajaiban alam, pasir timbul di tengah lautan Raja Ampat?

Sumber: Detik.com